Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Wednesday 15 March 2017

REVIEW BIOSTAR A68N 5745 WITH 8610G RADEON GRAPHICS

Share
baru-baru ini biostar nge-launching produk baru mereka, beberapa yang bikin saya pengen nge-grab adalah type mini-itx dengan processor a10-5745 dan graphic 8610g. mobo ini saya beli dengan harga yang cukup menarik, hampir beda jauh di pasaran, pada teman saya "mas ilman huda", thnks alott kk. alasan saya ingin membeli produk ini adalah harga bersaing dan sebelumnya saya sudah menggunakan a68n-5200 dan sedikit agak kecewa, pasalnya rencana game yang mau saya mainkan adalah game kelas berat, namun dengan kualitas low (memang sengaja sekedar bermain, bukan berniat menjadi gamer) beberapa game tersebut antara lain :
  1. Need for speed hot pursuit
  2. Crysis 2 dan 3
  3. NFS The Run
  4. NFS Shift 2 Unleashed
  5. PES 2015
  6. Call Of Duty Modern Warfare
  7. dll
Sebelum masuk ke Proof of konsepnya, saya tak lupa juga memberikan gambaran mengenai proses manager pada mobo tersebut. berikut penggunaan ram, cpu load dll, dalam task manager.

gambar diatas merupakan task manager ketika saat awal mula komputer di restart (fresh reboot)

dan dibawah ini adalah gambar ketika komputer menjalankan task hingga 4 tab, pada browser opera, dengan konten flash plugin tentunya.


nah setelah melakukan pengujian di beberapa task, saya pun melakukan pengujian pada list game diatas, pada pegujian game tersebut sayapun awalnya agak terkejut kecewa, lantaran spek gaming yang di suguhkan tidak berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan, namun ketika saya update driver chipset dan vganya, lumayan membantu, terbukti dengan penggunaan awal menggunakan driver lama, game seperti crysis 2 dan pes 2015 agak lagg meski dengan setting low, dan dengan ress minim, berikut hasil video yang bisa saya berikan.

CRYSIS 2 GAMEPLAY A68N-5745

PES 2015 GAMEPLAY A68N-5745

video diatas adalah video mengenai gameplay dengan setting bawaan, tidak ada bios setting yang digunakan, oh iya. spesifikasi yang saya gunakan untuk me-riview adalah sebagai berikut :

  • Biostar A68N-5745 (Processor A10-5745 + 8610G Video Graphic Include) #EMBEDDED
  • RAM 4 GB Apacher 1600Mhz ddr3
  • HDD Intel 320 80 GB SSD
  • PSU 350W Seasonic Bronze 80+
  • Chasing 50k (bekas)
  • Monitor / Spek display 1366 x768 LG 16"
spek CPUZ #update



setelah melakukan personalize bios, saya pun menemukan opsi yang bisa dibilang dapat membantu kinerja penggunaan awal yang bikin saya kecewa, dan beberapa settingan yang saya terapkan pada biosnya adalah sebagai berikut :
  1. Setting RAM manual, rekomended gunakan ram 1600Mhz pada kedua slot ram (2 channel) dengan setting XMP jika anda belum terbiasa dengan setting ram manual, XMP / Xtreme memory profile ini cukup membantu saya dengan menerapkan ram di kinerja yang lebih baik / sesuai, karna biasanya pada settingan ram default, ram hanya bekerja menggunakan speed 1333mhz.
  2. pada setting sata type gunakan native ide / ahci, klo ini sih sesuai selera, tetapi saya sarankan gunakan AHCI "IDE benchmarks the same as AHCI, but if you examine the CPU usage, you'll realize why IDE is bad.
    "At times when your I/O is hit the hardest (game loading?) your CPU is also hit the hardest. IDE has about 10x as much CPU usage on most boards/benchies that I've seen, so if your CPU is maxed (by game loading) your I/O speeds will end up being quite a bit lower as well."
  3. dan sisanya saya lupa #hammer nanti akan saya update jika saya ada waktu luang untuk nambah lagi #matabelo
dan setelah saya melakukan beberapa setting pada bios tersebut, terbukti ketika saya menjalankan aplikasi / game yang sebelumnya lagg, dengan FPS rata-rata dibawah 30 #mewek, sekarang menjadi rata-rata diatasnya, contoh berikut ketika saya melakukan gameplay dengan game NFS HOT PURSUIT.

NFS HOTPURSUIT 2010 GAMEPLAY A68N-5745 AFTER SETTING BIOS
terbukti dengan video diatas (NFS HOTPURSUIT) dilibas dengan settingan max, namun tetep tidak dapat mencapai FPS diatas 60, rata-rata masih dibawahnya, tetapi klo dipikir2 TDP yang kecil, Size yang mungil dengan harga bersaing, membuat saya takjub dengan embedded yang di suguhkan oleh biostar, sunggu sesuatu yang menurut saya adalah ekspetkasi BRUR" #hammer

#UPDATE GAMEPLAY MODERNWARFARE3



Kesimpulan :
menurut saya dengan budget 1jt-an dengan perangkat hardware yang WOW, system spesifikasi yang disuguhkan begitu keren dengan TDP yang minim, yahhh mikir2 biaya listik makin lama makin naik wkwkw #curhat.

dah conclussion yang bisa saya kutip adalah :
  1. Spek yahut dengan harga murah
  2. TDP yang sangat kecil
  3. Body mungil 
  4. #dahgituaja
verywhell buat temen saya mas #ilmanhuda yang sudah membantu saya mendapatkan mobo ini dengan harga yang wow #thnksalotkk, sekian riview dari saya, semoga bermanfaat saja.

monggo bagi temen2 yang mau belajar teknik SEO atau butuh tool berupa software bisa datang di link berikut : http://jvzotopsellers.com

12 comments:

  1. clock ram di bios emg bisa di ganti jadi 1600Mhz gan?.. soalnya keterangan resmi cuma mentok sampe 1333Mhz..

    ReplyDelete
  2. ada kok di menu XMP mungkin pass besok2 klo ada yang request saya bakal riview lbih lengkap gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan, ditunggu review lengkap sampe bios gan.. ane mau beli ini mobo cuma msh ragu sama spek clock ram resmi cuma 1333Mhz.. Thx before..

      Delete
    2. ane juga nungguin review lengkapnya gan... :)

      Delete
  3. Klo mau nambah vga card, cocok nya pake vga apa ya om? Dan yang harga nya dibawah 1 juta

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo soal vga ex add on, kyknya saya kurang rekomended neh hehehe klo bisa seri yg 7600/8600/6600/7700/7730

      Delete
  4. Gan, coba kasi liat detail settingan bios nya donk..hehe

    Oia, Mobo ini pake power 24pin atau 20 pin ya? Soalnya rencananya mau pake Pico psu, biar makin hemat listrik. Thanks in advance :D

    ReplyDelete
  5. 24 gan sama, saya pakek seasonic 80 plus 350w

    ReplyDelete
  6. setelah baca ini rela rumit rumit biar bisa ganti ke AHCI mode tanpa harus install ulang akhirnya bisa juga dan merasakan peningkatan di sektor gaming gk sia sia beli HDD 7200 RPM cuma ramnya gk bisa ke mode XMP yaa apa tergantung ramnya?? padahal sudah 1600 mhz di spec ramnya

    ReplyDelete
  7. Setelah saya search di google ada biostar yg seri 5600 dan 5745 itu apa bedanya ya gan

    ReplyDelete
  8. kalo di upgrade procie nya ke A12 apa bisa?

    ReplyDelete