Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Monday 5 April 2021

nyobain nyari referensi soal pacaran, apa itu, bagaimana itu? yup katalognya gitu

Share

DISCLAIMER, jangan dibaca klo usia sampean blm pada mateng, materinya bagus sih soal pacaran, pengalaman dari temen-temen di internet, tujuan nulis ini cuman sekedar menyadarin temen-temen, selebihnya buat pertimbangan saya juga, karena saya blm pernah dan gak mau ngajak pacaran (dalam hati kecil pengen sih sebenernya, cuman balik ke niat awal saya "jangan pacaran, nikah aja"), saya tekenin baca itu link di quora biar pada melek, pengalaman dari temen-temen. nahh ini saya nulis malem2 ya... lanjut kebawah.. baca juga link quoranya "JANGAN LUPA" minimal 4 sumber cerita yang menurut kamu baik !!!! gias langsung ke pointnya !! 

tiba-tiba pengen nulis gara-gara saya nggk bisa tidur abis ngurusin beberapa laporan wkwkw, dari pada nggk bisa tidur coba deh saya tuangkan dimari, oh iya ini nanti bahasanya bakal ngarah ke hal-hal yang menurut saya sebenernya nggk baik untuk diperbincangkan, sumber ini saya dapatkan dari beberapa temen-temen juga sih, terus kepikiran begitu aja pengen nulis, mungkin ada beberapa temen yang nggk sependapat dengan saya, saya ucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

btw, tipikal kayak saya ya begini wkwkw belajar dulu, koreksi dulu, pahami dulu baru deh saya eksukisi wkwkw. ok langsung ke topik ya.. gimana ya mulainya wkwkw saya pada bingung, klo bingung gak mulai-mulai ehh mau mulai pada bingung, sekali lagi saya tekankan nih, ini pengalaman dari temen-temen yakkk... demi allah saya blm pernah pacaran :v wkwkwkw sumpah wes mau di sumpahin gimanapun saya siap, wkwkw asli saya gak paham :v wkaowkawokawo klo gak percaya boleh deh, konsistensi saya diadu sama yang lain wkwkwkw, ngejaga amanah dari orang tua juga sih, ibuk saya nekennin "SAYA GAK RIDHO KLO ANAK SAYA SAMPAI GONCENG CEWEK YANG BUKAN MUKHRIM". ini saya lakukan udah 26 tahun wkwkwk kuat ? ohhh iman saya nggk kayak kalian wkoakwoakwo padahal yang bikin saya begini ya soal, sibuk aja ngurusin usaha sampek blm mikir kesitu juga wkaowkaowk, tawaran klo boleh jujur banyak nih yang nawarin, eits saya pernah sih boncengin cewek cmn ya saya bawa tas waktu itu klo di itung seumur hidup 2kali nih, aduhh gak amanah nih, seingetku pass kuliah ada bapak sama anaknya dorong motor ban pada kempes, mereka teriak minta tolong, saya kira bensin mereka habis bisa tuh saya dorong, ehhh bapaknya nitip ke saya, udah saya tolak waktu itu :( tapi mungkin klo pada urgent dibolehin kali ya... aduhh maafin anakmu ini ibukkkk.... terus yang kedua seingetku posisinya sama, apa ya nolongin cewk kesurupan gitu kali yakk lpa nih saya udah lama bener, aduh dosa nih saya :'( bingung dan dilema, gimana nih pada bingung saya :'( tobat ya allah... ampuni hamba ini.

kira-kira begitu pengalaman saya, nahh hari ini tadi saya di chat sama seseorang dia ngajakin saya buat pacaran, seketika itu langsung saya tolak wkwkwk bingung juga ya ? nggk ngarti ini jalur pikiran saya wkwkwk, coba klo ngajak "taarufan" mungkin bisa saya pertimbangkan wkwkw, ketemu dulu kali yakk wkwk kenalan gitu kali ya wkwkwk saya gak paham :v, asli natural BODOH bener saya wkwwkw, BALIK LAGI KE BAHASAN NIH, jadi ini saya ngomongin masalah pacaran tadi ya... coba deh saya googling dan pelajari wkwkwk pacaran itu apa, gimana, kapan, dimana, dan seperti apa wkwkw pokoknya kudu detail deh klo saya, biar yang masuk opininya pada banyak sumber yang saya dapetin, akhirnya sayapun melek dan melajari, langsung klik quora dan muncul juga ini jawabannya, ceeritanya banyak bener wkwkw saya baca deh semuanya, klo mau liat ceritanya bisa mampir disini ya..

https://id.quora.com/Sebagai-perempuan-sisi-gelap-apa-saja-yang-pernah-kamu-lakukan-dengan-pacar-kamu

abis baca ini, ada banyak banget kesimpulan yang saya dapet dari pengalaman temen-temen disana, termasuk kemarin juga saya pernah diceritain sama temen2 saya, jadi klo soal faktual data kayaknya udah kongkrit dan bisa dipertimbangin deh hehehe.

karena saya nulisnya sambil merem-merem dikit, udah kebawa nulis aja sambil merem nih seriusan ngantuk lumayan sekarang. ehhh ngomngin masalah ini nih kesimpulan ya..

kesimpulan :

  • jadi pacaran pada banyak mudhorotnya, terlebih jadi laki kayak saya yang kesibukannya pada banyak, fokusnya berimbang, kudu ngatur waktu dulu sebelum keluar, mikir-mikir gitu haduhhh...
  • maksiat, udah pasti sih, saya masih inget ceramah siapa kemairn ngatain klo gandengan tangan, siksa nerakanya besok itu tangan kita yang nyentuh orang yang nggk muhrim bakal disuruh nge-gengam batu panas, sampai ubun2nya (kepala) mendidih, aduhhh ngeri yakk ? itu padahal cuman gandengan tangan lohhh!!! kebayang kan ? klo sampek ciuman, ehh ciuman termasuk zina apa maksiat sih ? setahuku maksiat lebih kecil dosanya abis itu zina gitu ya... (*Pacaran Belum Tentu Berujung Zina, Tapi Hampir Setiap Zina Berawal dari Pacaran) ... maksiat, karena pacaran itu aktivitas lelaki-perempuan yang bukan mahram, berdua-duaan, dan ... Coba deh, apa bedanya pacaran sama selingkuh? hmmm gitu kali yakkk asli merinding, ini tangan saya mulai gemeteran dan sekiteka gagal fokus sama keyboard yang saya ketik. mungkin maksiat itu apa ya.... gandengan tangan ? ehhh iya ciuman gitu ya... beberapa tulisan disana gitu sih, baca dulu itu sumber ya... nggk ngarti valid apa enggk yang jelas saya punya banyak sumber jadi bisa nyimpulin sih...
  • zina adalah dosa yang tidak diteria ibadahnya selama 40tahun, idup di dunia ini paling nggk ya 65 gitu kali yakk sama kayak nabi muhammad saw. dan elu zina diumur 17 tahun, ada juga yang saya temiun anak SMP di quora, dia cerita klo pernah gituan, gimana ya.... pokoknya gitu dah -_-". lu bayangin, anak SMP bro -_-" 14 tahun kelas 2 gitu kali ya ? udah pernah begitu ? setahu saya hubungan begituan beberapa jam kali ya ? ehhh imbasnya 40 tahun bro ? lu ibadah nggk diterima ? sampean waras ? sadar dong -_-" asli parah bener.
tujuan saya nulis ya ? saya masih belajar juga buat eksplorasi, meski secara faktual saya gak ada pengalaman, se-enggaknya saya ada bahan dan pertimbangan kedepan gitu aja sih, klo sudah ada hal beignian kan jelas, jadi saya bisa ati-ati gitu, enakan gini dah fokus kerja, kesibukan pada banyak jadi nggk mikir yang aneh-aneh, semangat berjuang demi visi dan misi yang baik, amiin..

buat yang pada bimbang dan mau mertimbangin / nyari referensi pacaran itu seperti apa, bisa nih, bacaan yang mungkin bisa bikin kamu open mind :D, serius saya nggk ada niatan aneh-aneh, disini saya cuman pengen nyadari ke temen-temen sebelum terlanjur gitu, sumpah mau demi apa aja boleh deh saya ladenin !!!! sya berani maju, karena saya punya komitmen dan prinsip !!!

link bacaan :
https://id.quora.com/Sebagai-perempuan-sisi-gelap-apa-saja-yang-pernah-kamu-lakukan-dengan-pacar-kamu
https://id.quora.com/Apa-sisi-gelap-tinggal-satu-rumah-bersama-pacar
https://id.quora.com/Apa-yang-akan-terjadi-jika-berduaan-sama-pasangan-di-tempat-sepi

intinya, :v hayukkk nikah, apa taarufan aja kali yak, ehh lamaran dulu kali ya... sbntr saya googling lagi.

ohhh taarufan terus lamaran abis itu nikah, ya ya ya wkwkwk, saya terlalu sibuk buat man-main bukan level saya, mari serius dan maju bersama :v, goal goal goal semangatttt belajarrrr !!!!

doa saya / harapan saya, pertemukan hamba dengan wanita yang sholeh sholehah, yang nggak mau main-main dan yang agamanya kuat, insyallah.

btw, tgl 6 april besok udah pada aktiv nih :D amiiinn

0 comments:

Post a Comment