Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Monday 15 March 2021

plus minus jadi direktur

Share
mungkin dari sekian banyak temen-temen saya yang deket sama saya nggk ngarti klo saya punya perusahaan pribadi, kadang klo di tanya sama temen-temen saya, saya selalu berusaha buat nyembunyiin status saya, biar pada netral terus mereka nggk kaku / malu sama saya, ya meski ada yang tahu juga, tetep etika yang harus saya pakai hehehe. tetangga juga pada nanya kamu kerja apa ? profesimu apa ? dirumah aja udah bisa bangun rumah ? ya aneh-aneh pokoknya, saya jawab santai aja hehehe paling ada juga yang saya jawab "alhamdulillah ada kontrak kerja dibeberapa perusahaan, jadi klo ada trouble saya baru kerja, klo nggk ada ya via remote / jarak jauh aja".

nah, disini saya bakal ngulas enak - enggak enaknya jadi direktur, mungkin dari sekian temen-temen yang saya temuin pada bilang "enak zi kamu ongkang-ongkang, tiduran dirumah, bisa bebas ngapain aja, sesuka hati, duitmu pada ngalir terus". ya alhamdulillah aja bilangku, jadi direktur itu kamu musti punya :
1. PD lebih dari bawahan (ini kadang ada sih direktur yang malu2 pernah kok saya temuin, dan rata-rata mereka yang pemalu, jabatan yang dia dapet hasil ngelanjutin usaha orangtua, meski nggak banyak / hanya sebagian aja.
2. Kudu bisa ngarti karakter orang dengan cepet.
3. berpikir sebelum bertindak
4. Mesti punya sifat Lapang dada, sabar dan ikhlas (khususnya buat yang lagi pada startup / baru mulai pengen punya perusahaan kayak saya misalnya.
5. manajemen waktu yang baik (kudu disiplin)
6. Musti bisa berpikir cepat dalam mengambil keputusan (yang ini khususnya punya agreement yang diajukan oleh client, jangan pada langsung percaya, usahain pahamin karakter di tiap tulisan mereka)
7. Jiwa leadership kudu ada !!!
ehh mau ada kerjaan lanjut besok lagi dah tinggal plus minus dan cuitan sedkit nih wkwkw

0 comments:

Post a Comment