Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Tuesday 16 March 2021

keputusan ada ditangan kita

Share

jadi, ini tulisan momentnya good banget, suasana pada ujan, terdengar rintik-rintik aduhhh enak bener rasanya wkwkwk. ibu saya nyiapin cemilan, dibikinin coklat panas nikmatnya makin nambah ya.. kebayang kan ? wkwkwkw segeer bener pokoknya awkwkwk.

tulisan ini saya dedikasikan buat temen-temen yang mungkin sedikit kecewa dengan saya, karena ada keputusan cepat yang harus saya ambil, welll dari pada jadi penyakit buat dipendam, mending di share aja deh siapa tahu bisa manfaat buat khalayak gitu kali yakk ? mungkin tulisan saya nanti bakal kecampur bahasanya atau bahkan enggk saya tata, sengaja nulis sesuai fakta dan isi hati aja, biar pada fair gitu !!!.

saya mulai dari FITNAH pakek H ya.... klo fitna cenderung ke film dokumenter, ehhhh FITNAH!!! ngeri ya ? klo kata banyak orang "FITNAH lebih kejam dari pembunuhan". iya ngeri FITNAH, tau yang lebih ngeri dari FITNAH ? iya RIBA, sekarang khalayak pada banyak yang mainin fitnah, riba dan zina. dunia pada akhirkah ? "wallahualam bishowab" kita nggak pernah tahu kapan kiamat, ajal menjemput, setidaknya be A Good man, jaga keimanan masing-masing supaya jauh dari ketiga kata tersebut (fitnah, riba dan zina). klo fitnah udah pada tau kan ? hidup ini pilihan, jodoh juga pilihan dan cerminan (barang siapa yang menjaga kehormatan dan berupaya memperbaiki diri insyallah allah akan jaga jodohnya sesuai dengan yang kita jaga (kehormatan dan upaya baik). nikah itu penuh fitnah, nahh "dalam berumah tangga, pasangan suami-istri teruji dalam merawat cinta kasih satu sama lain." nggk semudah yang dibayangkan ? meski saya blm pernah nikah (status masih jomblo) ada sih temen-temen saya yang pada curhat ke sosmed, pada ngomongin yang aneh-aneh, misal "mantan saya yang dulu ngajak balikan, padahal status dia sudah nikah" ini udah samaan sama selingkuh gitu ya ? saya gak paham dan gak habis thinking deh udah ketemu jodoh bukannya di JAGA, ehhh malah di sia-siakan. jauhkan saya dari perkara beginian ? gampang kok selalu jaga apa yang menurutmu baik :D.

nahh, soal cinta apa enggak nih ya.. saya juga ada kok, sebenernya banyak sih cuman sayanya yang enggak peka kata temen saya. jadi sebut aja mawar, si dia suka banget stalking status saya, gombalin saya, cari perhatian banget pokoknya sama saya, care banget sama saya, cuman karena kriteria saya nggk banget sama dia, akhirnya saya memutuskan buat ambil tindakan, dari pada kedepan dia udah naruh hati ke saya, ehh sayanya nolak, kan PHP dong nantinya. saya coba buat nanyain 

me : mawar kamu ada rasa ya sama saya?

mawar : iya saya ada rasa

me : aduh gimana ya ?

mawar : gimana apanya ? emang kamu siap ? 

me : maaf nih sebelumnya, bukannya saya GR juga, atau gimana ya ? kebetulan saya mau fokus buat usaha dulu,belum lagi saya mau menjaga jodoh saya kedepan, ada prinsip yang harus saya jaga nih.

mawar : jadi ? saya gak paham nih maksudnya ? bisa dijelaskan ?

me : saya udah cerita nih soal kamu ke orang tua saya, resultnya mereka nggk mau nerima, tipikal kayak saya cocoknya sama cewek rumahan / profil ibu rumah tangga, agamanya bagus, umurnya minimal selisih 3 tahun lebih muda dari pada saya, lah sampean 1 tahun lebih tua ya ? 1993 sedangkan saya 1994. maaf nih klo saya salah, takutnya ini nanti bakal jadi fitnah rumah tangga saya kedepan.

mawar : ohh gitu ya, iya gpp

mutusin hal beginian itu berat loh bro ? cuman saya gak mau ambil pusing, gak mau bingung-bingung udah mending diputuskan sekarang daripada salah tingkah / salah langkah dikemudian hari. mantan, selingkuhan jauh-jauh dari prinsip saya, insyallah.

sekarang saya mau bahas masalah RIBA, ini godaaan gede banget, dosanya lebih gede riba dari pada fitnah dan zina. well kok bisa ? terus contohnya gimana ? lu bayangin aja deh ketika perusahaanmu udah pada profit, godaan buat beli mobil baru, motor baru, atau hal-hal baru yang butuh dana gede terus urusannya sama BANK!!! intinya nyicil / kredit yang nggk guna banget menurut saya, ini soal perspektif sih, cuman saya kukuh banget buat jalanin hidup tanpa unsur KREDITAN. banyak temen-temen saya yang gajinya 6jt udah ambil kredit mobil. entah cicilannya berapa, yang jelas tiap akhir bulan klo gajinya telat selalu was-was dianya wkwkwkw. tabungan enggk ada katanya, cukup mobil aja wkwkw kalah dong sama saya yang udah punya perusahaan dan rumah pribadi ehhh smobong bener saya, maaf-maaf canda doang nih saya awkwkwk.

lanjut ke zina ya ? zina ini macem-macem sih bentuk dan karakternya 'choose your own risk'. nahh di umur saya banyak itu temen-temen yang mulai pada zina, contohnya ? pacaran gitu kali ya ? maaf nih saya malah bahas beginian wkwkw iya nih pacaran, mula-mula gandengan tangan, diajak jalan-jalan, mulai nyoba yang lainnya, cerita dari temen-temen saya nih rata-rata begitu, padahal ketentuan islam udah pada jelasin "klo pegangan tangan aja dilarang apalagi ke yang lainnya". nikmat ? tentu dong, dosa ? udah pasti tentunya. hidup enggak susah-kenapa musti kita cari susahnya, betul nggk ? lelaki berhak memilih, cewek berhak menolak. hidup itu pilihan, ada baik dan buruk, ada yin dan yang, ada putih dan hitam, segala suatu perbuatan yang kita kerjakan akan berdampak kedepannya, ini prinsip hidup yang harus saya jaga, demi masa depan yang lebih baik, insyallah. :D

0 comments:

Post a Comment