Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Wednesday 17 March 2021

being technopreneur / entrepreneur / pengusaha IT

Share

sesuai judul nih barangkali bisa bermanfaat buat motifasi hidup supaya bisa nge-gencer target, saya mau share rumusnya wkwkwk, semua profesi / pekerjaan / profesionalitas itu cuman soal "{PERSEPEKTIF}". kok bisa soal perspektif ? iya tau kan ?  perspektif adalah konteks sistem dan persepsi visual adalah cara bagaimana objek terlihat pada mata manusia berdasarkan sifat spasial, atau dimensinya dan posisi mata relatif terhadap objek. Wikipedia kata om wiki begitu, jabarannya adalah persoalan mengenai sudut pandang. semua orang berhak sukses, menggapai asa dan tujuannya masing-masing. soal persepektiif nih mau saya jabarkan juga, kita mulai dari hal-hal mudah dulu nih.

misal konteksnya soal pekerjaan, nggk mungkin saya bisa mengerjakan pekerjaan ini dengan cepat dan selesai tepat waktu. atau soal duit nih saya umpamain nabung buat ngegapai impian, misal nih kita pengen punya target 100jt pertahun, klo menurutku sih mudah kali ya wkwkwk alhamdulillah 1M pun setahun sebenernya mudah, cuman saya nggk mau beban makin banyak jadi saya bikin santai saja (ini soal tolak ukur dan tata cara kita mensyukuri nikmat yang diberikan oleh allah swt, jangan serakah semua orang juga butuh peluang, klo kamu yang ngambil seluruh peluang, yang lain mau cari kesempatan gimana ? enggak balance kan ?) nahh misal tadi 100jt ya.. nolnya banyak ya ? dikitin misal 100.000.000 halah itu cuman 10.000.000 saya biasa begitu wkwkwkw coba dicek mindsetnya yang awalnya 10x lipat ehh jadi 10% nya atau sekitar 0,1 persen dari nilai awal, ngaruh ? klo di saya sih ngaruh banget ya.. misal nih pengeluaran bulan ini nyapai mau 100jt wkwkwk banyak ? enggk kok menurutku biasa wkwkw yang penting kita tau duit alokasinya dimana dan targetnya kemana terus ikutin mindsetnya, pernah rugi puluan juta saya biasa aja wkwkwk berapa kemarin ya ? 40-50jtan wkwkw ehhh saya bikin mindsetnya jadi halah yang ilang cuman 40rebu kok udah ikhlasin aja hehehe.

di koneteks hal-hal sepele yang nggk begitu penting nggk usah dipikirin klo menurut saya, cukup buat note kedepannya, biar ada LOG apa ya.. istilahnya catetan biar kedepan kita enggak salah tingkah, klo rugi yaudah rugi, besok klo ada projects gimana caranya supaya kejadian kemarin enggk terulang kembali, cukup buka log history kemarin terus lanjut semangatnya digencer, insyallah lancar dan sukses.

nah pola pikir ini enggak semua orang bisa nerima, beberapa orang pakek metode ini ada juga metode lain sih, besok deh klo saya lagi ada waktu boleh saya jabarin.

0 comments:

Post a Comment