Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Friday 6 August 2021

BIMBANG DAN BAMBANG BEDA LOH!!!

Share

so, kali ini saya mau curhat dikit nih soal pilihan. entah saya aja yang GR atau gimana wkwkwk, nggak ngarti deh pokoknya. jadi besok pagi saya mau nyobain nih buat belajar mahami logika percintaan, klo cocok yaudah lanjut, enggak cocok yaudah selesai. sesimpel itu mikir saya -_-. ya mungkin referensi dan ilmu saya dangkal banget soal beginian.

kadang saya bingung soal dipilih atau memilih, ini takdir saya yang harusnya saya memilih bukan dipilihkan, lambat laun akhirnya saya mutusin juga sih soal dilema yang begitu bikin saya malah enggak jadi diri saya sendiri. ya mungkin efek kerjaan dan janjian dengan beberapa vendor, client atau sekedar janjian dengan temen yang pada banyak listnya sampai-sampai saya nggk mikirin masa depan saya buat punya someone special!!!

well, saya terlalu fokus sama pencapaian standarisasi kualitas hidup, mungkin ya beginilah saya karakternya, bukan nafsu sih!!! tapi lebih ke TUJUAN hidup yang harus saya gapai, semacem CITA-CITA!. tiap orang pasti dong punya cita-cita. cita-cita buat dapetin kamu misalnya, ehhh wkwkwkw.

terlepas dengan cita-cita buat dapetin kamu, kamunya yang mana :/ ??? yakk di ikhtiarin den bulan ini saya mau fokusin buat cari ADMIN, ehhh maksud saya MANAGER, ehh bukan maksud saya PENDAMPING HIDUP. jauh bener sih sebenernya, tapi ya wajib di ikhtiarin, ada target di umur 27 ini saya kudu NIKAH!! dan saya punya prinsip jalin hubungan tanpa pacaran!!! bisa ??? di usahakan dong :D.

dulu mah saya  pernah di PHPin wkwkw. setelah itu saya mulai belajar dan memahami hal-hal tabu beginian, mungkin itu kali pertamanya pengalaman saya, asli MALUUU banget!!! gimana nggk malu, sempet nulis artikel yang nggak seharusnya saya tulis. kebayang mau bener saya wkwkwk, mana saya kenal banget sama orang tersebut. tapi syukur deh saya tau sedikit soal orang tersebut dan sejak saat itu sayapun mutusin buat enggak lagi ngontak orangnya. setelah saya pertimbangkan lebih lanjut, its time to find the diffrent person. klo nyari orang yang perfect ya susah dan nggak nikah - nikah jadinya. kebayang temen-temen saya udah pada setor undangan, ehh sayanya "KAPAN?"

klo menurut beberapa referensi, buat cari pendamping seumur hidup yang bisa bikin kamu bahagia dan feel cozy itu yakk ada 4 gitu. Dari Abi Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda, “Wanita itu dinikahi karena empat hal. Karena hartanya, nasabnya, kecantikannya, dan agamanya. Namun dari empat itu paling utama yang harus jadi perhatian adalah masalah agamanya. Maka perhatikanlah agamanya kamu akan selamat." (HR. Bukhari Muslim).

Mencari pasangan hidup dalam Islam mempunyai pedoman tersendiri. Melamar dan Melihat Calon Pasangan" mengatakan, menurut Imam al-Nawawi bahwa maksud hadits ini adalah Nabi mengabarkan tentang apa yang menjadi kebiasaan orang-orang yaitu dalam urusan pernikahan, di mana mereka memandang dari empat perkara ini. Dan menjadikan perkara agama sebagai kriteria terakhir. "Oleh karena itu pilihlah wanita karena agama yang baik niscaya akan beruntung," nah dari sini saya putuskan yang jadi pedoman awal dengan urutan yang baik dan benar adalah :

pertama : AGAMA

kedua : KECANTIKANNYA

ketiga : KEKAYAANNYA

keempat : NASABNYA

dapet 2 kriteria, syukur alhamdulillah. ehh empatnya dapet SUBHANALLAH walhamdulillah :D.

simpel sih sebenernya, ini mungkin saya terlalu milih-milih -_-, mana orang tua pada nanya terus-terusan. semacem ditagihin buat cepet-cepet gitu, dilema bener saya sekarang. akhir kata yukk taarufan.

0 comments:

Post a Comment