Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Thursday 8 April 2021

PLANING MAU AMBIL MOBIL EHH KETEMU TEMEN WKWKW

Share

singkat cerita saya mo ambil mobil buat operasional bisnis nih, karena emang sekarang lagi pada butuh jadi mau nggk mau ya kudu beli harusnya, planing saya ngambil mobilnya akhir tahun insyallah, mohon doanya temen-temen semua hehehe, saya doakan buat yang doain juga bisa segera bisa beli mobil.

dilema beberapa hari nyiapin referensi buat beli mobil, sumber facebook saya selemin, nanya di grub sana di grub sini, pokoknya kudu cari info dulu deh sebelum beli gitu, jadi kita tahu plus minusnya, dari pada nyesel dikemudian hari kataku hehehe. jujur nih saya nggk sebegitu paham mobil enak kayak gimana, soalnya selama ini nge-grab lebih nyaman ketimbang ambil unit mobil, ya nggk ribet pikirku wkwkw. nahh saya posting nih ke beberapa grub, ketemu grub yang ngebhas mobil incaran saya, saya budget paling nggak 200jtan lah anggaran buat beli mobil hehehe, KREDIT ? ohhh saya mending nabung dulu, puasa dulu terus beli CASH !! saya no riba'riba club wkwkwk. 

pass posting nih, tiba-tiba saya di kirim inbox oleh pengguna grub disitu, yaudah deh saya baca, kira-kira pesennya kayak bgini !!!



dari point pembicaraan yang saya dapet dari beliau, saya bisa simpulin beberapa perihal :
  1. klo beli mobil itu balik soal finansial, fungsi dan kebutuhan dulu klo emang urgent boleh deh beli, selebihnya mending sementara motor dulu.
  2. quotes beliau yang ini "Orang bisnis kan itung2an ya harus Mateng mas. Forecast nya jg harus tajem hehe" ini forecast lebih ke sisi ramalan / analisa nih, nggk semuanya bisa, ada ilmunya disitu hehehe, insyallah saya udah punya ilmunya, alhamdulillah
  3. butuh mentor buat diajak sharing, sekelas consultant pun tetep butuh temen sharing gitu ya ? bener sih saya kudu bener-bener bisa maksimal disitu
  4. ambisi gede boleh, asal forecast pada sesuai dan sudah di analisa pakek analogi SWOT dulu, jangan pada langsung ambil keputusan, bisa FATAL !!! mending santuy, terarah tapi tetep ada progress.
  5. Ibadah pengaruh bener buat lancarin usaha
  6. IBU, ibu, dan ibu terus ayah. yup faktor orang tua ternyata, aduhh subhanallah jujur nih usaha lancar berkat doa mereka berdua, alhamdulillah barokah.
gitu dulu nih besok saya nulis lagi dah.


0 comments:

Post a Comment